Website Mobile Friendly Pada Algoritma Google Terbaru

Website Mobile Friendly Pada Algoritma Google Terbaru

Update algoritma google terbaru
Gambar by vox
Teknisi seo dihebohkan dengan algoritma google terbaru. Ada yang istimewa dari pembaharuan algoritma google terbaru yaitu mobile friendly. Website yang mobile friendly akan didahulukan dalam index google.
Sudah pasti pembaharuan algoritma membawa pengaruh pada teknik seo blog. Jika sebelumnya tidak memperhitungkan website mobile friendly maka sekarang fokus pada bagaimana cara membuat website menjadi mobile friendly.

Ada ciri umum website mobile friendly yaitu tampilan layout fix di versi mobile. Itu berarti visitor tidak perlu memperbesar layout blog. Selain itu page speed website cepat loading dalam versi mobile.
Saya kira hal yang mendasar buat google mempertimbangkan website mobile friendly adalah akses visitor yang mayoritas menggunakan versi mobile.
Oleh karena itu website mobile friendly adalah blog yang memiliki ciri konten yang berkualitas dengan pagespeed tinggi pada algoritma google terbaru.
Dari tahun ke tahun, google selalu update algoritma google terbaru yang akan membuat mumet praktisi seo. Tentu saja pembaruan algoritma google terbaru bisa berdampak positif maupun negatif bagi posisi artikel di serp. Sebagai seorang blogger pemula, ngapain mikirin update algoritma google terbaru.

Google sebagai mesin pencarian bekerja dengan memastikan bahwa konten yang tampil dipencarian google mendekati kemauan audiens. Sampai disitu, saya bisa memahami bahwa tujuan pembaruan algoritma google adalah menampilkan konten yang paling relevan dengan pencarian audiens. Lantas, bagaimana sikap seorang publisher adsense menghadapi pembaruan algoritma google terbaru?.
Nothing!!. Tidak ada yang perlu dirisaukan dengan update algoritma google terbaru. Ngapain juga harus galau selama anda bermain teknik white seo. Clear bro!!.

Kapan Update Algoritma Google Terbaru?

Tidak ada yang tahu kapan google akan melakukan update algoritma terbaru. Biasanya google akan merilis pemberitahuan telah terjadi pembaharuan algoritma google terbaru.
So, update algoritma google terbaru dapat diketahui setelah merilis pemberitahuan. Dengan begitu yang akan merasakan dampak dari update algoritma google adalah mereka yang bermain blackhat seo.
Blackhat seo adalah jalan pintas untuk mendongkrak posisi konten di pencarian google. Tapi dalam beberapa kasus, blackhat seo digunakan untuk mendatangkan visitor atau mendistribusikan konten yang bukan dibuatnya.
Yang perlu disadari bahwa google tidak pernah menghukum blog yang menggunakan teknik blackhat seo. Google hanya menyusun algoritma yang menampilkan blog yang berkualitas dan bermanfaat.

Blog yang kaya gimana si yang berkualitas dan bermanfaat itu?

Secara pasti tidak ada yang memahami definisi blog yang berkualitas dan bermanfaat. Yang ada hanya pendekatan terhadap kebijakan algoritma google. Maksud saya begini, ketika update algoritma google terbaru yang menginginkan konten yang paling relevan maka kita akan berpendapat bahwa blog yang berkualitas adalah yang memiliki konten paling relevan. Sedangkan blog yang bermanfaat adalah blog yang seo friendly dan berguna untuk audiens dan advertiser.

Untuk siapa algoritma google terbaru?

Perlu disadari bahwa ketika terjadi update algoritma google terbaru ada tujuan yang ingin dicapai bukan semata-untuk blogger saja. Tujuan update algoritma google terbaru mencakup 4 ruang lingkup yaitu mesin pencarian google, blogger, advertiser dan audiens.
Selama ini, sebagai seorang blogger sudah pasti membuat konten hanya bertujuan untuk audiens dan mesin pencarian google. Saya rasa masih sedikit yang memperhatikan kebutuhan advertiser. Tentu saja advertiser menginginkan goal dari memasang iklan di google ads. Sedangkan blogger sebatas menginginkan visitor blog dan klik ads yang tinggi lalu dapatlah uang dari google adsense. Rasanya gak fair kalo kita hanya memperhatikan aspek audiens dan mesin semata.

Bagaimana konten yang ramah advertiser?

Konten yang ramah advertiser adalah yang memberikan nilai lebih baik untuk audiens maupun advertiser.
Konten yang mengulas secara mendalam terhadap suatu permasalahan akan lebih disukai advertiser. Kalo saya kurang sependapat jika konten artikel itu dibatasi dengan jumlah kata. Tentunya, pembahasa yang mendalam dan tuntas akan memuat banyak kata. Pengulanga kalimat juga bukan berita bagus untuk advertiser.
Secara garis besar konten yang ramah advertiser adalah konten yang tidak mencakup pornograpi, vulgar, kekerasan dan sara. Jika itu dicapai maka konten sudah termasuk ramah advertiser.


Previous Post
First

post written by:

0 Comments: