18 Teknik Seo 2019 Untuk Meningkatkan Traffic Website

18 Teknik Seo 2019 Untuk Meningkatkan Traffic Website

Teknik seo 2019

Teknik seo 2019 - Traffic website yang berkualitas datang dari google pencarian. Untuk meningkatkan traffic website dibutuhkan teknik seo yang tidak menyalahi algoritma google terbaru. Oleh karena itu saya mencoba menulis tentang teknik seo 2019 untuk meningkatkan traffic website.
Algoritma google 2019 telah mengalami dua kali pembaharuan sampai bulan maret. Sampai saat ini belum diketahui percis tujuan update algoritma google. Meskipun begitu terasa sekali pada traffic website. Ada yang meningkat traffic website dan ada pula yang menurun traffic website.
Kondisi tersebut diatas turut dipengaruhi oleh peringkat website di google. Jika diperhatikan ada gejolak perubahan peringkat website dengan sangat cepat. Hal tersebut dialami sendiri oleh blog calana bolong. Terkadang cepat masuk top one page google namun mudah terlempar ke page berikutnya.
Ada statement yang menarik dari google dalam cuitan twitter bahwa tetap fokus pada konten yang berkualitas. Ops bukankah itu sudah kewajiban bagi blogger yang menghasilkan uang dari blog google adsense? It's okay jika memang google menginginkan seperti itu.
Denga berlandaskan pada konten yang berkualitas dan mempertimbangkan algoritma google terbaru dari tahun ke tahun maka kita bisa menemukan pola teknik seo terbaru 2019. Tidak berlebihan hanya sebuah teknik seo yang bekerja untuk meningkatkan traffic website.
Berikut adalah teknik seo 2019 untuk meningkatkan traffic website sebagai berikut :

  1. Artikel pondasi. Yang dimaksud artikel pondasi adalah artikel utama yang memiliki jumlah kata sekitar 2000. Artikel pondasi harus dibuat dengan kualitas yang sangat bagus. Hal tersebut dikarenakan artikel pondasi dijadikan sebagai gambaran umum dari keseluruhan artikel. Dari sinilah gerbang pembuka untuk mendatangkan traffic bagi website.
  2. Riset keywords. Riset keywords bertujuan menganalisa artikel yang sedang dicari pembaca. Tidak sulit menemukan keywords yang sedang dibanyak dicari pembaca jika menggunakan tools riset keywords. Saya sendiri terkadang malas menggunakan riset keywords cukup membaca google trends, google suggestion dan penelusuran terkait. Biasanya keywords yang bayak dicari akan ditampilkan dalam google suggest dan penelusuran terkait.
  3. Menempatkan keywords dalam judul. Keywords yang anda targetkan harus ditempatkan didalam judul postingan. Hal tersebut akan membantu google membaca kontekstual artikel anda.
  4. Keywords harus ada dalam url judul. Dalam membuat url judul harus terdiri dari keywords yang anda targetkan. 
  5. Judul postingan menarik. Judul postingan harus menarik sehingga mebingkatkan pembaca untuk klik judul postingan. Judul postingan artikel jangan berkesan untuk mesin google tetapi harus humanis. Tujuannya agar bot google tidak mendeteksi sebagai spam.
  6. Deskripsi postingan. Membuat deskripsi postingan jangan lebih dari 150 karakter bisa dilihat dari meta deskripsi penelusuran di dashboard blogger. Deskripsi postingan terdiri dari keywords dari judul dan url postingan.
  7. Label atau kategori. Kelompokkan artikel yang diposting ke dalam labels atau kategori yang tepat. Itu akan membantu googlebot membaca kemana konteks artikel anda.
  8. Lokasi. Saya sendiri membiasakan untuk memasukkan lokasi dimana saya posting artikel. Hal tersebut bertujuan untuk memenangkan persaingan lokal. 
  9. Density keywords. Kerapatan atau density keywords yang baik tidak lebih dari 3% dari keseluruhan artikel. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari spamming.
  10. Link internal. Membangun link internal bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menurunkan tingkat bouncherate. Link internal aka memberikan sinyal positif kepada googlebot.
  11. Hindari membangun link building yag salah. Membangun link building yang salah akan berdampak buruk pada peringkat website di google. Link building yang salah seperti membeli backling dan pbn.
  12. Membangun link building yang benar. Contoh membangun link building yang benar adalah dengan menempatkan link eksternal pada artikel situs lainnya yang saling terkait.
  13. Ulas artikel secara tuntas. Yang dimaksud ulas secara tuntas adalah keywords yang ditargetkan harus benar-benar dibahas secara menyeluruh didalam artikel.
  14. Artikel harus mampu menjawab 5W +1H. 5W adalah what, why, who, when dan where. Sedangkan 1H adalah How. Maka artikel anda akan berkualitas dan kaya akan manfaat.
  15. Paragraf pertama harus bertujuan untuk googlebot. Dalam paragraf pertama harus mampu menggambarkan keseluruhan pembahasan keywords. 
  16. Kompres gambar. Gambar harus dikompres sehingga tidak memperlambat loading page.
  17. Fetch as google. Artikel yang diposting harus di indeks google yaitu dengan cara fetch as google di webmasters.
  18. Promosi di media sosial. Jangan hanya fokus pada seo tetapi harus memperlakukan juga Sem. Yups artikel harus dipromosikan ke media sosial. Yang lebih bagus adalah promosi artikel di pinterest.
Meningkatkan traffic organik website adalah problem blogger pada umumnya. 
Jangan menyerah kawan, pede aja.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: