Cara Cek Posisi Keywords Di Google

Cara Cek Posisi Keywords Di Google

Cara cek posisi keywords di google

Cara cek posisi keywords - Keywords adalah kata kunci pencarian di mesin pencarian. Cek posisi keywords dilakukan sebagai salah satu cara optimasi seo blog. Oleh karena itu anda harus mengetahui cara cek posisi keywords di google.
Google adalah mesin pencarian nomor satu didunia. Apapun yang anda cari di google akan tersedia terkecuali konten yang dilarang atas dasar kebijakan suatu negara. Google akan menampilkan konten yang paling relevan dengan pencarian audiens.
Untuk bisa menampilkan konten yang paling relevan, google membuat sebuah algoritma yang terus diperbarui. Salah satu yang heboh adalah dengan pembaharuan algoritma google terbaru 2018. Ada banyak situs yang terkena dampak dari pembaharuan algoritma google.
Tahun 2018 sudah berlalu, kini ditahun 2019 google sudah melakukan update algoritma google terbaru. Kita sebagai blogger biasanya ambil mudahnya aja dengan ngasih nama algoritma google terbaru 2019.
Ada yang menarik dalam beberapa tahun terakhir yaitu google sudah tidak memasukkan keywords sebagai faktor ranking di pencarian google. Google sendiri tidak menggunakan meta keywords dalam algoritmanya.
Meskipun keywords bukan faktor perankingan di Serp tetapi audiens mencari artikel berdasarkan kata kunci. Dengan begitu tetap saja keywords memiliki peranan penting untuk meningkatkan visibility blog di pencarian google.
Apakah yang dimaksud dengan keywords blog?
Keyworda adalah kata kunci pencarian. Dalam webmaster, keywords dikenal dengan istilah kueri.
Kueri atau keywords inilah yang membuat blog anda ditemukan. Posisi keywords didalam webmasters ditunjukan dengan angka 1 sampai ratusan. Saya sih belum lihat posisi keywords diatas 300. Bisa dimaklumi karena google biasanya membatasi penampilan pencarian. Jika banyak konten yang mirip maka google hanya akan menampilkan paling 3 sampai 5 halaman.
Bagaimana membuat keywords yang benar?
Membuat keywords yang tepat akan mempermudah audiens menemukan blog. Dengan begitu akan potensial meningkatkan traffic organik blog.
Cara membuat keywords yang seo friendly harus benar sehingga akan mendatangkan traffic pada blog. Setidak-tidaknya ada dua syarat membangun keywords yang tepat yaitu riset dan penempatan keyworda dalam sebuah kalimat. Riset keywords biasanya dilakukan dengan menggunakan tools riset keywords online yang gratis. Salah satu rekomendasi tools riset keywords adalah ubersuggest.
Saya sendiri lebih menggunakan kinerja websmaster karena disitulah kueri yang tepat untuk membuat postingan artikel.
Bagaimana cara cek posisi keywords di google?
Cek posisi keywords dilakukan sebagai upaya optimasi seo blog. Ada dua cara untuk melakukan cek posisi keywords di google yaitu pakai webmasters dan tools position keywords checker.
Berikut cara cek posisi keywords di google dengan menggunakan webmasters adalah :
1. Buka webmasters versi terbaru.
2. Pilih domain yang akan di periksa.
Google webmasters

3. Di dashboards webmaster klik kiri dipojok atas.
4. Pilih kinerja.
Google webmasters

5. Terlihat posisi keywords blog secara keseluruhan.
Google webmasters
6. Gulir kursor ke bawah dan pilih kueri atau keywords yang akan di cek posisi keywords.
Google webmasters
7. Perhatikan gambar dibawah ini. Terlihat posisi keywords, jumlah klik dan penayangan.
Google webmasters

Cek posisi keywords di google memberikan petunjuk awal untuk optimasi seo onpage pada postingan berikutnya.
Semoga cara cek posisi keywords di google akan membantu blogger pemula mengetahui efektivitas penulisan artikel untuk meniningkatkan visitor blog.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: