Seo 2019 Setelah Pembaharuan Algoritma Google Terbaru 12 Maret

Seo 2019 Setelah Pembaharuan Algoritma Google Terbaru 12 Maret

Seo 2019 setelah algoritma google terbaru 2019

Seo 2019 - Algoritma google terbaru 2019 diawali dengan rilis pada tanggal 12 Maret. Pembaharuan tersebut memiliki pengaruh pada ranking website di pencarian. Namun itu hanya bersifat sementara dan tidak perlu khawatir akan perubahan peringkat website. Berikut adalah tips menghadapi algoritma google terbaru dalam seo 2019.
Pembaharuan algoritma google terbaru bukanlah sesuatu yang aneh apalagi pada triwulan pertama awal tahun. Sepertinya google memang sudah menjadwalkan per triwulan sekali update algoritma google. Hal tersebut bertujuan untuk selalu menampilkan konten yang paling relevan untuk audiens. Meskipun sebetulnya algoritma google selalu diperbaharui dari hari ke hari namun itu hanya bersifat perawatan saja.

Yang sering membuat heboh dari pembaharuan algoritma google adalah perubahan ranking website dan visitor organik. Sama halnyaa dengan algoritma google terbaru 12 Maret 2019 memiliki dampak pada perubahan ranking website dan visitor organik. Ada yang melorot ranking website ada pula yang nanjak ranking website. Begitu pula dengan visitor ada yang mengalami kenaikan atau penurunan visitor organik.

Dalam cuitan google di twitter dijelaskan bahwa tidak usah khawatir dengan pembaharuan algoritma google terbaru 12 Maret 2019. Fokua pada konten yang berkualitas, begitu solusi yang ditawarkan pihak google.
Lalu, bagaimana cara menyikapi pembaharuan algoritma google 2019 terkait seo? Tidak ada yang spesial dalam optimasi seo 2019. Namun ada beberapa tips seo 2019 yang perlu dipertimbangkan oleh blogger pemula seperti saya ini.

Berikut adalah seo 2019 yang meliputi cara kerja, teknik seo, tips seo dan optimasi seo blog terbaru yaitu :

1. Mempertahankan mobile friendly

Saya meyakini blogger Indonesia sudah menggunakan template blogger terbaik 2019 yang mobile friendly. Yang perlu dilakukan adalah mempertahankan agar tetap mobile friendly.
Maklum terkadang godaan datang untuk mengganti template yang lebih seo friendly. Tidak ada salahnya selama memang menunjang ke arah perbaikan.
Sekedar tips memilih template yang mobile friendly adalah dengan cek menggunakan tools seo google test mobile friendly. Jika lulus tes mobile friendly maka lakukan uji struktur html. Harus fix semua struktur html karena akan mempengaruhi peringkat website di pencarian google.

2. Pagespeed

Berkali-kali saya menyarankan agar pagespeed website minimal 85 untuk skors pagespeed google tanpa pasang iklan.
Untuk mempertahankan skors pagespeed maka harus mengurangi penggunaan widget yang gak penting, minifikasi html dan jangan pasang iklan diatas body utama post.

3. Fokus pada konten

Bagi blogger yang menghasilkan uang dari adsense blog ada baiknya tetap posting artikel yang berkualitas dan bermanfaat.
Ciri artikel yang berkualitas adalah jelas struktur page yang meliputi heading, subheading dan miror. Heading digunakan untuk judul artikel dan gunakan H1. H2 untuk subheading sedangkan H3 untuk miror heading.
Ada juga beberapa faktor yang harus diperhatikan dalam penulisan artikel yaitu membangun link internal dan deskripsi. Membangun link internal akan meningkatkan kepercayaan algoritma google sehingga bisa menjadi tangga yang meningkatkan peringkat website. Deskripsi harus jelas dengan bahasa yang humanis bukan bahasa robot.

Kira-kira begitulah seo 2019 dalam algoritma google terbaru 12 Maret 2019. Mungkin tips seo tersebut diatas lebih ke arah seo onpage. Hal tersebut karena berdasarkan keyakinan saya bahwa seo onpage harus sering dilakukan setiap kali posting artikel.


Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: